ym pingbox


kilas berita

 

Apakah tensimeter air raksa anda masih akurat? Cetak halaman ini Kirim halaman ini kepada rekan Anda via E-mail
Lebih dari 100 tahun lewat sejak Dr. Nikolai Korotkov, ahli bedah Rusia memperkenalkan metode pengukuran tekanan darah. Sejak itu,sphygmomanometer air raksa telah digunakan sebagai standar emas pengukuran tekanan darah oleh para dokter.

Apakah tensimeter air raksa anda masih akurat?

Lebih dari 100 tahun lewat sejak Dr. Nikolai Korotkov, ahli bedah Rusia memperkenalkan metode pengukuran tekanan darah. Sejak itu,sphygmomanometer air raksa telah digunakan sebagai standar emas pengukuran tekanan darah oleh para dokter.

Sekarang, kesadaran akan masalah konservasi lingkungan meningkat dan penggunaan dari air raksa telah menjadi perhatian seluruh dunia. Bagaimanapun, sphygmomanometer air raksa masih digunakan sehari-hari bahkan di banyak negara modern. para dokter tidak meragukan untuk menempatkan kepercayaan mereka kepada tensimeter air raksa ini.

Dengan banyak penelitian mengenai sphygmomanometer air raksa, Kita dipertanyakan, apakah sphygmomanometer air raksa anda masih akurat dan dapat dipercaya.

Seharusnya sphyg air raksa anda secara teratur dikalibrasi oleh teknisi seperti digambarkan di Gambar 1),

tetapi adalah umum untuk melihat hal utama berikut ini:

Apakah kecepatan turunnya air raksa di sphygmomanometer air raksa bermasalah?

Kalau bermasalah pembacaan tekanan darah pasien juga menjadi masalah.

Petunjuk resmi di Jepang menyatakan bahwa air raksa sphygmomanometer perlu diperiksa secara berkala.

Untuk memastikan sphygmomanometer Anda perlu dikalibrasi atau tidak, dapat juga dilakukan dengan cara sederhana:

  1. sebelum dipakai, air raksa harus selalu tetap berada pada level angka nol (0 mmHg).
  2. Pompa manset sampai 200mmHg kemudian tutup katup buang rapat-rapat. Setelah beberapa menit, pembacaan mestinya tidak turun lebih dari 2mmHg ( ke 198mmHg).
  3. Disini kita melihat apakah ada bagian yang bocor.
  4. Laju Penurunan kecepatan dari 200mmHg ke 0mmHg harus 1 detik, dengan cara melepas selang dari tabung kontainer air raksa." ( lihat Gambar 2)
  5. Jika kecepatan turunnya air raksa di sphyg .lebih dari 1 detik, berarti anda harus memperhatikan keandalan dari sphyg.anda. Karena jika kecepatan penurunan terlalu lambat, akan mudah untuk terjadi kesalahan dalam menilai. Biasanya tekanan darah sistolic pasien akan terlalu tinggi (tampilan) bukan hasil sebenarnya. Begitu juga dengan diastolik.

Penurunan yang lambat dari air raksa ini dapat disebabkan oleh keadaan berikut:

  1. Saringan yang mampet karena dipakai terlalu lama
  2. tabung kaca kotor (air raksa oksidasi)
  3. udara atau Debu di air raksa

Alasan yang pertama mudah kelihatan. Ada dua saringan dalam setiap sphyg. air raksa ( lihat gambar 2) dan area di atas tabung kaca dapat menjadi tersumbat dengan mudah. Sekali. ketika air raksa menyentuh saringan ketika terjadi kelebihan tekanan atau penanganan yang tidak baik ketika setelah pakai membiarkan air raksa di tabung kaca dan tidak kembali ke tabung air raksa. Ketika hasil, aliran udara dirintangi dan kecepatan tetesan dari air raksa melambatkan.

Alasan yang kedua adalah dalam kaitan dengan fakta bahwa air raksa adalah suatu berat/lebat metal dan berisi material yang tidak murni, yang mencemari tabung gelas/kaca (di) atas suatu periode yang diperpanjang tentang waktu. Ini mampat dari tabung penyimpanan air raksa dan berakibat memperlambatkan gerakan air raksa.

Alasan yang yang ketiga adalah penyebab oleh melingkupi lingkungan dan penanganan yang tidak pantas dari sphygmomanometer air raksa. Debu hadir lewat udara, gelembung dalam tabung) dan adakalanya suatu bagian dari sisa air raksa. Memindahkan sphyg.air raksa tanpa mengunci air raksa kembali ke kontainer dan meninggalkan klep membuka dapat menghasilkan suatu gelembung udara di air raksa.

Sekali lagi, apakah sphygmomanometer anda masih akurat?

Pertimbangkan, banyak dokter dan perawat yang beralih ke UM-101 A& Medical Mercury-Free Sphygmomanometer. Alasannya adalah:

  1. akurat, konsisten inovatif design.
  2. bebas Mercury /air raksa : aman untuk pasien anda, sendiri, staff anda dan lingkungan.
  3. tidak ada perasaan cemas menggunakan sphygmomanometer.
  4. Mercury-Free sphyg. mempunyai cara kerja yang sama yaitu sebagai kolom air raksa ( Tidak memerlukan pelatihan khusus)

Um-101.A&D Medical, Tokyo, Japan adalah satu-satunya sphygmomanometer bebas air raksa yang sebenarnya,…untuk anda…..

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >

 

Jendela

  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
  • JoomlaWorks AJAX Header Rotator
3D pedometer
Interhash 2012

Interhash merupakan event hash (olahraga lintas alam) terbesar dan diadakan secara internasional. Diikuti oleh kurang lebih 5000 orang hasher dari berbagai negara termasuk seluruh hash club di Indonesia dengan peserta yang rata-rata berumur 50 tahun ke atas.

Pada tahun 2012 ini, diadakan event Interhash di kota Yogyakarta dan berpusat di candi Borobudur. Selama hampir satu minggu, para peserta akan berkumpul di basecamp hotel Rich, Jalan Magelang, Yogyakarta dan mengikuti run di candi Borobudur, Prambanan dll.

more information please visit http://www.interhash2012.com


 

Read More

Stres Lebih Berdampak Buruk Bagi Jantung Perempuan

Jakarta, Stres diketahui bisa berdampak bagi kesehatan seseorang termasuk jantung. Tapi efek stres bagi jantung ini berbeda antara laki-laki dan perempuan, karena perempuan berisiko kena masalah jantung akibat stres.

Studi baru menemukan aliran darah di jantung akan meningkat ketika laki-laki mengalami stres mental, tapi kondisi ini tidak terjadi pada perempuan sehingga membuatnya lebih mungkin memiliki masalah jantung ketika menderita gangguan emosi.

Para peneliti dari Penn State College of Medicine mengukur denyut jantung, tekanan darah serta aliran darah di jantung pada 17 orang dewasa sehat yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Pengukuran dilakukan saat istirahat dan ketika melakukan tes aritmatika selama 3 menit.

Sementara itu untuk meningkatkan kadar stres dari para peserta maka peneliti mendesak peserta untuk bergegas dan memberitahu peneliti manakah jawaban yang tepat dan mana yang salah.

Pada saat istirahat, laki-laki dan perempuan hanya menunjukkan sedikit perbedaan dalam denyut jantung, tekanan darah serta aliran darah jantung. Namun saat stres mengerjakan tugas aritmatika, aliran darah ke jantung meningkat pada laki-laki sedang perempuan tidak.

"Ini yang membuat perempuan lebih rentan terhadap masalah jantung saat berada di bawah tekanan dan cenderung memiliki masalah jantung setelah mengalami peristiwa stres, seperti kehilangan pasangan," ujar pemimpin studi Chester Ray, seperti dikutip dari HealthDay, Jumat (27/4/2012).

Ray menuturkan pengurangan stres adalah bagian yang penting bagi siapa saja, terlepas dari jenis kelaminnya. Namun perempuan lebih ditekankan karena stres yang dialami berpotensi menempatkannya pada risiko lebih besar terkena koroner.

Dalam jumlah yang kecil atau sedikit, stres memang bermanfaat bagi tubuh. Tapi jika stres yang terjadi terus menerus atau berlebihan maka bisa menyebabkan beberapa reaksi di dalam tubuh.

 
(ver/ir)

 

Read More

Makan Ikan 3 Kali Seminggu Bisa Kurangi Risiko Stroke

Cambridge, Bila ingin jauh dari risiko stroke, maka rajin-rajinlah makan ikan. Orang yang makan ikan 2 hingga 3 kali seminggu memiliki risiko stroke yang rendah ketimbang yang jarang atau tidak makan ikan sama sekali.


Hal ini berdasarkan kesimpulan dari analisis 15 studi yang dilakukan pada 400.000 orang usia 30-103 tahun dan diikuti 4 hingga 30 tahun kemudian untuk melihat apakah ada partisipan yang menderita stroke.

 

Read More

Takikardia, Membuat Jantung Berdebar Kencang

Takikardia adalah denyut jantung yang lebih cepat daripada denyut jantung normal. Jantung orang dewasa yang sehat biasanya berdetak 60 sampai 100 kali per menit ketika sedang beristirahat.

Denyut jantung dikendalikan oleh sinyal-sinyal listrik yang dikirim ke seluruh jaringan jantung. Takikardia disebabkan oleh suatu kelainan di dalam jantung sehingga menghasilkan sinyal listrik yang cepat.

Read More

Visit Us May 22-26, 2012

Hotel Rich Jogjakarta
May 22-27  2012

Interhash 2012